Efek samping buah naga yang berbahaya

1268 views

Buah naga manfaatnya untuk kesehatan tidak usah diragukan lagi, akan tetapi kali ini akcaya.com akan membahas sisi lain dari buah naga yang terkenal ini, yaitu efek samping penggunaan atau memakannya. Buah naga kaya akan sumber mineral dan vitamin yang berguna untuk tubuh kita. Tidak banyak laporan yang mengkhawatirkan dari penggunaan buah naga atau ekstraknya. Buah naga bahkan aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Akan tetapi siapa sangka buah "sakti" ini juga berbahaya. berikut adalah efek samping dari buah naga.

1. Buah Naga Bisa Menyebabkan Diare
Beberapa orang mengklaim bahwa saat makan Buah Naga, akan membuat tinja (tahi) mengeras. Hal ini juga menyebabkan sakit perut sembelit.

2. Berbahaya bagi Kesehatan jika digunakan berlebihan
Berlebihan mengkonsumsi buah naga bisa berbahaya bagi kesehatan Anda. Biji Buah Naga kaya akan lemak tak jenuh ganda seperti asam lemak omega-6 dan omega-3. Asam ini berperan besar dalam meminimalkan risiko gangguan kardiovaskular trigliserida. Makan buah naga berlebihan berbahaya untuk kesehatan anda. Berkonsultasi dengan dokter mungkin akan dapat membantu dan meminimalkan efek sampingnya.
3. Penyebab Kencing dan Kotoran Kemerahan
Banyak ahli nutrisi menganjurkan pasien mereka menderita penyakit jantung, asma, dan diabetes untuk mengkonsumsi Buah Naga. Namun, beberapa orang telah melaporkan bahwa mereka tinja kotoran kemerahan dan begitu juga dengan air kencing saat mereka mengkonsumsinya.

buah naga

buah naga

Meskipun demikian, tidak ada bukti nyata yang mendukung tuduhan ini sejauh ini.

Buah naga juga memiliki daging merah muda sampai putih dan bau harum yang mendorong Anda untuk menelan seluruh buah dalam satu kali kunyahan. Beberapa saat kemudian, Anda mengeluarkan buah naga dengan cara yang sama dengan Anda dengan sedikit biji dan dengan warna merah tua.

Namun, cara makan seperti itu dapat membuat anda terkena diare, itulah sebabnya banyak orang mengatakan efek samping buah naga menjadi penyabab diare.

Buah naga juga membantu menjaga fungsi tubuh normal termasuk menghilangkan logam berat beracun dari tubuh Anda. Ini juga meningkatkan penglihatan Anda. Likopen, unsur warna merah yang ditemukan pada buah naga juga dikaitkan dengan penurunan risiko kanker prostat.

Artikel berkaitan Rahasia manfaat buah naga yang tidak pernah anda tahu

Meskipun demikian, bila dikonsumsi berlebihan, buah naga bisa menjadi bahaya kesehatan bagi tubuh Anda karena mengandung kadar fruktosa tinggi.

Pastikan anda menghubungi dokter jika mengalami efek samping makan buah naga seperti yang dijelaskan diatas.

Tags: #buah naga #efek samping buah naga

No related post!