Jokowi Berpakaian Bung Tomo dan Sepeda Ontel di Bandung

8 views

Akcaya.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mengenakan pakaian ala Bung Tomo di acara 'Gowes Bandung Lautan Sepeda'. acara ini memang diadakan oleh Kodam III/Siliwangi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Selama di perjalanan, warga yang berkumpul memanggil nama Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu membalas dengan melambaikan tangan. Sesekali Jokowi juga membunyikan kerincing bel sepedanya. Tampak mendampingi Jokowi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Jokowi berpakaian bung tomo dan sepeda ontel di Gowes Bandung Lautan Sepeda

Jokowi berpakaian bung tomo dan sepeda ontel di Gowes Bandung Lautan Sepeda photo:detik

Acara ini di adakan oleh Kodam III/Siliwangi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Dalam kegiatan ini Presiden Jokowi bersepeda bersama para anggota TNI dan POLRI serta masyarakat Kota Bandung.

Jokowi juga memilih sepeda ontel tua untuk menggenapi penampilannya itu. Jokowi mengatakan, ia memilih penampilan tersebut karena ingin mengingatkan suasana di saat perjuangan kemerdekaan.

"Ini kan Hari Pahlawan 10 November, jadi suasana di tahun-tahun 1945, di masa-masa perjuangan, suasana itu yang kita munculkan," Ujar Jokowi

Jokowi direncanakan gowes melintasi Gedung Sate-Jalan Merdeka-Jalan Lembong-Jalan Asia Afrika-Jalan Sudirman-Jalan Pasir Kaliki-Jalan Pasteur-Jalan Wastu Kencana-Jalan Purnawarman-Jalan Cikapayang-Jalan Surapati, kemudian kembali ke kawasan depan Gedung Sate. Total jarak yang ditempuh sekitar 5,6 km.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Gowes Bandung Lautan Sepeda pagi hari ini saya nyatakan diberangkatkan," Ujar Jokowi dilanjutkan dengan mengangkat bendera lomba.

"Semangat berinovasi,semangat berkreasi, semangat berkarya, semangat bekerja, semangat optimis, semangat..pokoknya yang semangat, semangat," kata dia.

Tags: #jokowi #presiden joko widodo #presiden jokowi