Jokowi Bertemu CEO Exxon Mobil Darren Woods di Istana Merdeka

10 views
Presiden jokowi bertemu CEO Exxon Mobil Darren Woods

Ilustrasi Presiden jokowi

Akcaya.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Chief Executive Officer (CEO) Exxon Mobil Darren Woods di Istana Merdeka, Jakarta (8/11). Pertemuan berlangsung tertutup selama 30 menit. Jokowi didampingi Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar serta Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan.

Usai pertemuan, Arcandra mengatakan dalam pertemuan dibahas perkembangan investasi perusahaan penghasil dan pengecer minyak itu di Indonesia.

"Production mereka kan sekarang jauh lebih tinggi dari yang diharapkan. Yang diharapkan 180.000 mereka itu sekarang 207.000 barrel per day," ujar Arcandra.

Selain perkembangan investasi, disinggung juga potensi penambahan cadangan minyak. Arcandra menyebut, pada November ini Exxon Mobil akan melaporkan perkembangan potensi-potensi tersebut.

Arcandra menambahkan "Ada potensi penambahan cadangan yang mungkin ini jadi good news buat kita juga,".

Mantan Menteri ESDM ini menambahkan, Exxon Mobil mengapresiasi investasi di sektor minyak di Tanah Air. Menurut perusahaan asal Amerika Serikat itu regulasi yang diterapkan selama ini berdasarkan pada kemudahan, kepastian dan efisiensi.

Arcandra menjelaskan "Pak Darren bilang (regulasi) 'itu sejalan dengan culture kita di Amerika yang sangat mengapresiasi certainty, efficiency, dan simplicity'. Mereka sangat appreciate,".

Tags: #Arcandra Tahar #Chief Executive Officer (CEO) Exxon Mobil #Darren Woods #jokowi #Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral #presiden joko widodo