Jokowi kembali mendatangi posko evakuasi di Tanjung Priok

11 views
Jokowi kembali mendatangi posko evakuasi di Tanjung Priok

Jokowi kembali mendatangi posko evakuasi di Tanjung Priok (2/11/2018)

 

Presiden Joko Widodo mengikuti dari dekat perkembangan dari proses pencarian badan pesawat dan para korban Lion Air JT-610 hingga hari kelima ini. Sore tadi pun (2/11/2018), Jokowi kembali mendatangi posko evakuasi di kompleks pelabuhan kontainer di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hingga Jumat ini, tim gabungan telah mengevakuasi sebanyak 67 kantong jenazah, sudah menemukan lokasi badan pesawat, bahkan sudah mengangkat kotak hitam Lion Air JT-610 dari dasar laut.

Presiden Jokowi berterima kasih kepada 859 orang di tim gabungan yang telah bekerja keras melakukan pencarian terhadap badan kapal dan para korban. Jokowi juga mengapresiasi para penemu kotak hitam -- Sertu Marinir Hendra Saputra, Kopda Marinir Noor Ali, dan satu anggota tim dari BPPT yang melakukan pekerjaan itu begitu cepat.

Jokowi telah meminta KNKT untuk segera mendalami penyebab dari kecelakaan pesawat tersebut sehingga pemerintah dapat segera memutuskan langkah-langkah yang harus diambil. Jokowi berharap tidak ada lagi kecelakaan semacam ini di masa yang akan datang.

Tags: #joko widodo #jokowi #presiden joko widodo #presiden jokowi