Manfaat akar alang alang dan efek samping

30 views

Manfaat alang alang terutama dari akar, tanaman ini mampu berkembang di tempat kering yang banyak mendapat sinar matahari. sejenis rumput yang memiliki daun tajam dan biasanya gulma yang mengganggu petani tani. memiliki sejumlah unsur kimia yang sangat berguna untuk kesehatan. Beberapa unsur meliputi glukosa, manitol, asam sitrat, arundoin, fernerol, achine, polifenol, taninin, dan alkali.

alang alang

Manfaat akar alang alang

akar alang alang

akar alang alang

Sistem kekebalan

Studi juga menunjukkan bahwa akar alang alang meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan melawan mikroba dan jamur. Memasak akar alang alang menghilangkan rasa pahit daun dan akarnya.

Antioksidan

Setiap bagian tanaman akar alang alang kaya akan antioksidan yang mencegah kerusakan radikal bebas pada sel dan DNA, memperlambat proses penuaan di sel kita. Ini kaya akan vitamin C dan vitamin A sebagai beta-karoten dan meningkatkan produksi hati dari superoksida dismutase.

Kandung empedu

Akar alang alang meningkatkan produksi empedu dan mengurangi peradangan untuk membantu mengatasi masalah kandung empedu dan penyumbatan.

Peradangan

Akar alang alang mengandung asam lemak esensial, antioksidan, dan fitonutrien yang semuanya mengurangi peradangan di seluruh tubuh. Ini bisa menghilangkan rasa sakit dan bengkak.

Diabetes

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa akar alang alang membantu mengatur kadar gula darah dan insulin. Sebagian besar ini dilakukan melalui kemampuannya mengendalikan kadar lipid.

Bantuan Pencernaan

Akar alang alang berfungsi sebagai pencahar ringan yang meningkatkan pencernaan, merangsang nafsu makan, dan menyeimbangkan bakteri alami dan bermanfaat di dalam usus. Hal ini dapat meningkatkan pelepasan asam lambung dan empedu untuk membantu pencernaan, terutama lemak.

Ginjal

Akar akar alang alang merupakan diuretik yang membantu ginjal membersihkan limbah, garam, dan kelebihan air dengan meningkatkan produksi urin. Hal ini menghambat pertumbuhan mikroba dalam sistem saluran kencing. Akar alang alang juga menggantikan beberapa kalium yang hilang dalam prosesnya.

Hati

Akar alang alang telah terbukti memperbaiki fungsi hati dengan mengeluarkan toksin dan membangun kembali hidrasi dan keseimbangan elektrolit. Hal ini juga meningkatkan pelepasan empedu.

Tekanan darah tinggi

Sebagai diuretik, akar alang alang meningkatkan buang air kecil yang kemudian menurunkan tekanan darah. Serat dan kalium dalam akar alang alang juga membantu mengatur tekanan darah.

Kanker

Kemampuan untuk memerangi kanker bukanlah klaim yang dibuat ringan, namun akar alang alang nampaknya menjanjikan dalam studi demi studi setelah belajar. akar alang alang dapat memperlambat pertumbuhan kanker dan mencegahnya menyebar. Daunnya sangat kaya akan antioksidan dan fitonutrien yang melawan kanker.

Kolesterol

Penelitian telah menunjukkan bagaimana akar alang alang menurunkan dan mengendalikan kadar kolesterol sambil meningkatkan rasio kolesterol dengan meningkatkan HDL.

Efek samping

Akar alang alang umumnya dianggap aman di tingkat makanan dan obat-obatan. Beberapa orang mungkin memiliki reaksi alergi terhadap akar alang alang. Siapa pun yang memiliki alergi harus menghindari akar alang alang, dan siapa pun yang hamil, menyusui, atau minum obat resep harus berbicara dengan dokter sebelum menambahkan sesuatu yang baru ke makanan mereka termasuk misalnya ramuan akar alang alang.

Tags: #akar alang alang #alang alang #efek samping alang alang #manfaat akar alang alang