Manfaat daun dan buah jambu biji untuk kecantikan dan diet

24 views

jus jambu biji baik yang merah maupun yang putih ternyata sangat bagus bagi anda yang ingin melangsingkan badan dan diet. Terutama jika jusnya menggunakan jambu biji yang berwarna merah, khasiat dan manfaatnya sangat cepat menurunkan berat badan anda.

Untuk kecantikan yang paling berperan penting dari bagian tanaman jambu biji adalah daunnya. Jadi jika di pekarangan anda terdapat pohon jambu biji, jangan lewatkan kesempatan ini. segera kumpulkan daun jambu biji yang selama ini mungkin anda menganggap tidak bermanfaat sama sekali.

kandungan jambu biji

Memiliki beberapa khasiat obat dan menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Dikemas dengan antioksidan, antibakteri dan anti-inflamasi dan tanin bermanfaat, daun jambu segar dianggap sebagai pereda rasa sakit alami. Bahan kimia yang terkandung dalam daun ini seperti polifenol, karotenoid, flavonoid dan tanin bisa sangat efektif dalam mengobati berbagai penyakit.

Manfaat daun dan buah jambu biji untuk kecantikan dan diet

1. Menurunkan dalam Berat Badan (diet)

Bagi anda yang sedang diet dan ingin menurunkan berat badan secara cepat, dapat membuat jus jambu biji, untuk hasil terbaik bisa mencampurnya dengan tomat. Jambu biji dapat mencegah pati kompleks mengubahnya menjadi gula, tugas jambu biji disini adalah mencegah transisi karbohidrat ke senyawa yang bisa digunakan.

2. Manfaat Anti Penuaan

Daun jambu biji mengandung antioksidan yang menghancurkan radikal bebas yang merusak kulit Anda, sehingga melindungi kulit Anda dari penuaan sekaligus meningkatkan warna kulit dan tekstur. Rebusan daun jambu dewasa bisa diaplikasikan pada kulit untuk mengencangkannya.

3. Pengobatan Jerawat dan Bintik Hitam pada wajah

Jerawat dan bintik hitam cukup menyebalkan karena mempengaruhi penampilan kulit Anda. Daun jambu ini efektif dalam menghilangkan jerawat dan bintik hitam dari kulit. Mereka mengandung antiseptik yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk tujuan ini, hancur beberapa helai daun jambu biji dan aplikasikan di jerawat dan ke daerah wajah yang berwarna kehitaman dan terdapat bintik. Bilas dengan air setelah beberapa saat. Ini harus dilakukan setiap hari sampai kulitnya bersih.

4. Menghilangkan komedo

Untuk perawatan komedo, campurkan daun jambu dengan sedikit air dan gunakan sebagai scrub pada hidung untuk menghilangkan komedo.

Cara membuat jus jambu biji dan tomat untuk diet

jus jambu biji merah dan tomat

jus jambu biji merah dan tomat

Bahan :

2 cangkir (300 g) kupas dan jambu biji merah atau merah muda
2 sendok teh (8 g) gula
1 cangkir (240 ml) air dingin
Balok es

Opsional/tambahan : tomat

Cara pengolahan

1. Kupas dan potong jambu. Cuci bersih beserta tomat, Gunakan pengupas sayur untuk menghilangkan kulit. Potong jambu biji ke dalam potongan.

2. Masukkkan jambu biji dan tomat ke dalam blender, dan dicincang merata. tambahkan gula dan air dingin. jika anda sedang berdiet ketat, anda bisa mengganti gula yang biasa anda pakai dengan gula yang rendah kalori.

3. Setelah dihaluskan menggunakan blender, pisahkan ampas seperti biji menggunakan saringan. sajikan ke dalam gelas.

4. Tambah es batu dan nikmati selagi dingin yang tentunya lebih nikmat. Jika anda tidak menyukai penggunaan es batu. anda bisa menyajikan tanpanya. Es batu hanya opsional atau tambahan saja.

manfaat jambu biji untuk ibu hamil

Untuk ibu hamil disarankan bertanya kepada dokter untuk mengkonsumsi jambu biji, karena hal ini penting bagi kesehatan bayi di dalam kandungan. Tentunya dokter lebih memahami apakah anda ada pantangan atau tidak memakan jambu biji, walaupun kita tahu jambu biji manfaatnya luar biasa untuk kesehatan.

Tags: #cara membuat jus jambu biji #Manfaat daun jambu biji untuk kecantikan #manfaat jus jambu biji merah untuk diet