Masjid Jami’ At- Taqwa Siantan pontianak

15 views

masijid siantan pontianak

Masjid At Taqwa yang terletak di Desa Kuala Satong ini selalu ramai di datangi jamaah yang akan melakukan sholat lima waktu.  Jika anda berkunjung ke kota pontianak anda akan menemukan masjid ini di daerah siantan pontianak.

Dijaman raja Sekadau pada waktu pemerintah raja yang bernama Gusti Anom berdirilah “Masjid Jami Al Taqwa” yang sangat memgagah dan kokoh sehingga sampai saat ini masih ada.

Sementara di wilayah Desa Satong sebagai sebuah desa di tapal batas dengan Kabupaten Kayong Utara dibangun sebuah masjid. Dengan begitu, warga KKU yang memasuki wilayah Kabupaten Ketapang, sudah melihat masjid yang megah. “Pada tahun pertama tahun 2017 ini pemerintah Kabupaten Ketapang baru menganggarkan Rp1 Milyar untuk bantuan silakan diproses di Kesra dan saya berjanji melalui Bagian Kesra juga kita akan terus menganggarkan bantuan untuk pembangunan masjid ini sehingga masjid ini bisa cepat selesai. (pontianak.tribunnews.com)

Bupati Ketapang juga meminta manajemen perusahaan, baik PT Kayong Agro Lestari maupun BGA dan PT. Laman Mining setidak-tidaknya bisa mengarahkan bantuan CSR-nya untuk turut mendukung bersama panitia pemerintah daerah dan seluruh para dermawan untuk sama-sama mengeroyok supaya masjid bisa terselesaikan dengan baik.

Masjid Jami' At- Taqwa Siantan

alamat: Jl. Gst.Situt Mahmud, Siantan Tengah, Pontianak Utara, Kota Pontianak
Provinsi Kalimantan Barat, Kode Pos 78243

Tags: #Masjid Jami' At- Taqwa Siantan pontianak #masjid pontianak #masjid siantan pontianak