Pasar juadah pontianak puasa ramadhan

19 views

Pasar juadah pontianak adanya hanya di bulan ramadhan, Memang pasar yang unik dan menjadi ciri khas kota pontianak seperti kota-kota lain di Indonesia yang meriah dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Salah satu yang tidak bisa dilepaskan dari masyarakat Kalimantan Barat dalam bulan Ramadhan adalah pasar Juadah. Pasar ini tersebar di berbagai daerah di Kota Pontianak. Cuma Bisa Kamu Temukan Selama Bulan Ramadhan di Pontianak. Setiap Ramadhan, warga Pontianak kerap berbelanja di Pasar Juadah.

Pasar juadah pontianak

Pasar juadah pontianak

Pasar Juadah ini menyediakan dan menjual berbagai jenis makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Aneka makanan dan minuman di jual pasar juadah seperti Kolak, Bubur Kampiun, caikue, lemang, bingke berendam, bubur pedas, es lidah buaya dan Aneka Takjil yang "Bikin Lapar".

Meskipun disebut pasar, Juadah bukanlah sebuah tempat yang menyediakan semua jenis kebutuhan seperti pasar-pasar pada umumnya, bukan juga nama sebuah tempat. Pasar Juadah hanyalah sebuah istilah yang disematkan bagi pedagang makanan dadakan di Kalimantan Barat khususnya kota Pontianak, yang muncul hanya pada Bulan Ramadhan saja.

Belakangan muncul istilah baru seperti Warung Juadah, Kedai Juadah, Kantin Juadah dan lain sebagainya. Dari sekian banyak pasar Juadah di kota Pontianak, salah satunya ada di Masjid Syakirin yang terletak di jalan H. Rais A. Rahman, Sungai Jawi, Pontianak. Pasar Juadah yang berukuran sekitar 200 meter persegi di tempat ini, sejak hari pertama puasa telah ramai. Biasanya menjelang Asyar para pembeli mulai mendatangi tempat ini.

Tags: #Pasar juadah #Pasar juadah pontianak