Presiden Jokowi Blusukan ke Pasar Anyar di Kota Tangerang

3 views
Presiden Jokowi Blusukan ke Pasar Anyar di Kota Tangerang

Presiden Jokowi Blusukan ke Pasar Anyar di Kota Tangerang (4/10/2018)

Presiden Jokowi blusukan hari Minggu (4/10/2018) ke Pasar Anyar di Kota Tangerang, Banten. Ini pasar tradisional kedua yang di kunjunginya pekan ini. Jokowi datang dengan sepeda motor, kemudian jalan keliling pasar, berbincang dengan para pedagang sayur, buah-buahan, ayam, telur, hingga daging. Jokowi mengatakan "Harga-harga bahan pokok sejauh ini stabil. Sebagian malah turun. Tapi fluktuasi harga di pasar itu hal biasa."
'
Selain soal harga, yang penting adalah kondisi pasar yang tertata, bersih, tidak becek, tidak bau, dan tersedia tempat parkir. Dengan demikian, pasar tradisional bisa tetap bersaing dengan supermarket" ujar Jokowi

Jokowi berucap "Jangan ada lagi yang masuk lalu keluar ke pasar kemudian teriak-teriak harga mahal. Ini bahaya. Ibu-ibu enggak akan mau lagi masuk ke pasar tradisional. Pedagang-pedagangnya pada ngamuk juga nanti,".

Nyatanya, Jokowi menemukan harga sejumlah bahan pangan di pasar tergolong stabil. Misalnya, telur ayam seharga dua puluh dua ribu rupiah per kilogram dan tempe seharga lima ribu rupiah per batang. "Saya lihat tempenya gede-gede banget. Kalau dipotong-potong, jadi 15 potong. Kalau saya, ya mungkin makan 3 saja sudah enggak muat," ujar Jokowi yang disambut tawa.

Jokowi mengaku heran dengan pihak yang bilang bahwa harga bahan pangan naik. Sebab, tingkat inflasi tahun 2018 ini hanya 3,5 persen. Angka ini berbeda dengan beberapa tahun lalu, yang tingkat inflasinya sampai menyentuh angka 7 hingga 8 persen. "Artinya apa? Artinya sebenarnya harga-harga terkendali," ujar Jokowi.

Tags: #jokowi #Jokowi Blusukan #Jokowi Blusukan ke Pasar Anyar #Jokowi Blusukan ke tangerang #presiden joko widodo #presiden jokowi