Profil dan Biodata Haji Andi Syamsuddin Arsyad (h isam) Pengusaha Banjarmasin

Pengusaha kaya raya dari Banjarmasin Kalimantan Selatan yang pernah digosipkan dekat dengan artis dan selebritis terkenal tanah air, bernama asli Andi Syamsuddin Arsyad sering dipanggil dengan haji isam. Ayahnya, Andi Arsyad, adalah pedagang tembakau asal Bugis yang merantau ke Kalimantan Selatan. H isam adalah seorang pengusaha indonesia di bidang batubara dan transportasi darat, laut dan udara juga usaha dibidang properti. Seorang pengusaha yang teruji dan tangguh yang memulai usaha dari nol yaitu pernah menjadi tukang ojek, tukang tebang, sopir angkutan kayu dan berbagai pekerjaan lainnya sebelum menjadi pengusaha batubara yang tekenal.

h isam banjarmasin

Kemajuan bisnisnya tak bisa lepas dari perkenalannya dengan Johan Maulana, penambang batu bara lokal di Kalimantan Selatan. Lewat bendera PT Jhonlin Baratama, h Isam memulai bisnis sebagai kontraktor pelaksana tambang di PT Arutmin Indonesia, anak perusahaan PT Bumi Resources milik Bakrie.

Haji Isam (h isam) pengusaha bugis yang berasal dari Batulicin, Tanah Bambu, Kalimatan Selatan. Walaupun bukan berlatar keluarga pengusaha, akan tetapi dengan pengalamannya bekerja. Haji isam bukanlah kelahiran kalimantan, tapi dari Bone Sulawesi Selatan sama dengan tanah kelahiran wakil presiden yusuf kalla.

Harta dan Kekayaan

Konon kekayaan dan aset haji isam ini berkisar triliunan rupiah.. Wow. Rumah mewah Haji Isam memiliki luas 20 hektar dan memiliki fasilitas mewah, dihalaman rumahnya terdapat lintasan offroad pribadi. Berbagai mobil mewah yang telah dikoleksinya, diantaranya mobil Toyota FJ40 Cruiser.

Pernah digosipkan dekat dengan artis

Walau tidak terbukti konon pengusaha muda yang dikenal dengan nama haji isam ini pernah dekat dengan artis nasional yang terkenal seperti yuni shara, dan syahrini.

Politik

Andi Syamsuddin Arsyad pernah menjadi pernah menjadi dewan penasihat PAN Kalimantan Selatan dan sekarang ini telah mengundurkan diri. Pernah membuat berita yang menghebohkan ketika dukungan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan menyatakan mendukung pasangan Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) untuk Pilpres 2019. Tentu saja hal ini mengejutkan karena secara nasional PAN mendukung pasangan Prabowo Subianto Djojohadikusumo dan Sandiaga Salahuddin Uno pada pilpres 2019. Pada 19 Agustus 2019 Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Ma’ruf menempakan h isam sebagai wakil bendahara.

Profil dan Biodata

Nama: Andi Syamsuddin Arsyad
Panggilan: Haji isam (h isam)
Tempat Tanggal Lahir: 1 Januari 1977
Istri:
Anak: Liana Saputri

Usaha dan Bisnis

Pekerjaan: Pengusaha
Perusahaan: PT. Jhonlin Group
Anak usaha PT. Jhonlin Group:
1. PT. Jhonlin Baratama
2. PT. Jhonlin Marine and Shipping
3. PT. Jhonlin Air Transport

Bisnis dan usaha dari anak perusahaan PT. Jhonlin Group meliputi transportasi, jasa bongkar muat di laut lepas, batu bara, jasa pelabuhan dan berbagai bisnis properti dan infratsrukur. Dari pertambangan batu bara yang dimilikinya dapat menghasilkan 400.000 ton batu bara setiap bulan dan meraup omzet hingga 40 miliar rupiah per bulannya.

Tags: #Andi Syamsuddin Arsyad #h isam #h isam banjarmasin #haji isam