resep pisang goreng pontianak asli kremes dan krispy

19 views

Untuk membuat pisang goreng sebenarnya mudah, hanya membutuhkan pisang dan tepung adonan untuk lapisan atau lumurannya. tapi berbeda dengan pisang goreng pontianak yang terasa kriuk-kriuk ketika dikunyah atau istilahnya krispy atau renyah. Apa rahasia pisang goreng pontianak banyak kriuknya dan tidak sakit di gigi ketika dikunyah.

Kali ini akcaya.com akan membagikan resep asli pisang goreng pontianak yang dijamin krispy dan banyak kremesnya. seperti kita tahu cara membuat pisang goreng pontianak ini banyak versi di di internet. tapi anda bisa mencoba resep berikut ini yang tentunya akan membuat keluarga dirumah senang. yukk dimulai..

pisang goreng pontianak asli renyah kremes krispy

Bahan :

4 cangkir tepung beras
2 butir telur
1 sdt kunyit
1 sendok makan baking powder
4 sdm margarin - dipanaskan sampai cairan dan didinginkan.
10 sendok makan santan
4 gelas tepung
1 sdm garam
air secukupnya

Cara membuat :
1. Campurkan semua bahan kecuali air dan margarin yang dilarutkan.
2. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan mengental.
3. Tambahkan margarin cair dan aduk rata
4. Celupkan pisang dan goreng dengan minyak panas.

Cara pembuatan pisang goreng pontianak memang tidak sulit, hanya perlu latihan saja agar pisang disusu "menyisir" biar terlihat indah dipandang. Bagaimana?? apakah sobat semua sudah siap mencoba membuat sendiri dirumah? selamat mencoba dan berhasil.

Tags: #cara buat pisang goreng pontianak #resep pisang goreng kremes pontianak #resep pisang goreng krispy pontianak #resep pisang goreng pontianak #resep pisang goreng pontianak asli