Review nasi goreng abu di pontianak menu dan harga

42 views

Nasi goreng abu, itulah nama salah satu nasi goreng yang populer di kota pontianak. Ada 3 pilihan porsi yang bisa anda coba sesuai kemampuan dompet dan perut anda. Ada banyak tempat kuliner di pontianak yang menjadikan nasi goreng sebagai menu andalan mereka seperti nasi goreng iin, nasi goreng siti fatimah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nasi goreng abu pontianak telah membuka cabang dimana-mana di berbagai lokasi di pontianak seperti imam bonjol, sungai raya dalam (serdam), sungai jawi, tanjung raya, tanjung raya 2 dan kota baru. Dengan banyaknya cabang mereka lebih memudahkan untuk kita membeli di lokasi terdekat. Tapi bagi anda yang ingin praktis, bisa membelinya secara online melalui aplikasi grab. Yaitu dengan menggunakan fitur menu makanan (grab food).

Dengan grabfood saya memesan nasi goreng abu, dan berharap rasanya enak. Cukup lama juga driver mengantar pesanan saya. Padahal saya sudah penasaran dengan rasanya yang konon enak dan disukai banyak warga pontianak. ternyata drivernya nyasar.

REVIEW

nasi goreng abu pontianak

Saya memesan nasi goreng abu yang porsi sedang. Ada 3 pilihan porsi di aplikasi grabfood. Kecil, Sedang dan Jumbo. Beda pilihan tentu beda harga. Saya memilih yang sedang. Sebenarnya saya ingin memilih yang jumbo. Karena porsi sedang, saya takut tidak cukup untuk memenuhi rasa lapar saya. Selain karena penghematan juga karena tahap awal ini saya ingin mencoba dulu, maka saya pilih yang sedang-sedang saja.

Setelah pesanan nasi goreng saya sampai walau agak lama karena drivernya tersesat. saya menerima bungkusan kantong kresek hitam yang didalamnya ada nasi goreng abu. Tanpa berlama-lama saya pun membuka bungkusannya yang terbuat dari kertas bungkus nasi.

Setelah saya buka, Dibagian dalam bungkusan terdapat alas daun pisang dan nasi goreng lengkap dengan topingnya. Nasi goreng abu menggunakan toping ayam goreng yang di suwir-suwir rata. Gak tau apakah di iris tipis atau disuwir, yang jelas rasanya enak. Timun yang diiris tipis serta sebungkus kecil minyak cabe.

Sebenarnya saya agak terkejut dengan warna nasi gorengnya yang hitam. Tidak seperti nasi goreng yang saya pernah tau selama ini. Warnanya merah karena bumbu cabe. Saya pernah makan nasi goreng yang warnanya hitam di kota singkawang dan di sambas. Hitam karena campuran kecap asin dan kecap manis. Saya curiga nasi goreng abu juga menggunakan kecap sebagai penyedap rasanya. Tapi campuran kecap saya kurang suka. Karena untuk urusan kecap bisa kita tambah sendiri sesuai selera nantinya.

Dengan tidak sabar sayapun mencicipi sesendok, sampai dilidah tidak ada rasa panas nasi goreng.. Mungkin karena lama diperjalanan atau karena memang nasi gorengnya tidak terlalu panas. Setelah saya kunyah, saya terkejut tidak ada rasa kecap disana!! Aroma yang tercium memang bau asap dan bumbu, Bahkan dilidah pun rasa asap itu tetap ada. Tapi rasanya jauh dari kesan angus apalagi pahit. Bumbunya benar-benar meresap. Saya bingung bumbu apa yang mereka gunakan. Tidak seperti nasi goreng biasa yang banyak mengandalkan bawang putih sebagai raya mayoritas (utama).

Dengan tambahan minyak cabe dalam bungkus kemasan plastik kecil, saya rasa masih kurang untuk saya pencinta pedas ini. Tapi untuk rasa, saya boleh acung jempol. Enak dengan bumbu yang khas dengan aroma asap yang menambah rasa nikmat. Dengan tambahan topingnya yang menurut saya tidak bikin eneg, semakin pas dilidah. Nasinya tidak keras dan tidak juga lembek. Istilahnya beras pera. Untuk nasi saya rasa pas. Enak dikunyah.

Sayangnya nasi goreng yang saya pesan tidak terlalu panas dan tidak terlalu pedas. Mungkin untuk lain kali saya akan makan langsung ditempat agar mendapatkan nasi goreng yang mengepul dan bisa menambah cabe.

MENU DAN HARGA

Selain menjual nasi goreng yang menjadi menu utama mereka, dengan porsi dan harga sebagai berikut:

- Nasi goreng porsi kecil Rp. 9.000
- Nasi goreng porsi sedang Rp. 12.000
- Nasi goreng porsi jumbo Rp. 15.000
- Nasi goreng porsi kecil + telur Rp. 12.000
- Nasi goreng porsi sedang + telur Rp. 15.000
- Nasi goreng porsi jumbo + telur Rp. 18.000

Alamat:

Jika anda ingin membelinya langsung di tempat, berikut ini alamat lengkapnya beserta jam buka dan tutup:

Nasi Goreng Abu

Alamat: Gg. H. Mansyur, Bangka Belitung Laut, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78242
Jam buka: 05.00–00.00

Nasi Goreng Abu Imam Bonjol

Alamat: Jl. Imam Bonjol No.7c, Bansir Laut, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78242
Jam buka:
Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu : 00.00–12.00, 16.00–00.00
Senin: 16.00–00.00

Nasi Goreng Abu Sungai Raya

Alamat: Jl. Sungai Raya Dalam, Sungai Raya, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78116
Jam buka: 04.00–12.00
Telepon: 0812-5130-0029

Nasi Goreng Abu Kota Baru

Alamat: Jl. Prof. M.Yamin, Kota Baru, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113
Jam buka: 17.00–00.00

Nasi Goreng Abu Tanjung Raya

Alamat: Gang Bersatu, Dalam Bugis, Pontianak Tim., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243
Jam buka: 16.00–01.00

Nasi Goreng ABU Tanjung Raya 2

Alamat: Gang 5, Tambelan Sampit, Pontianak Tim., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243
Jam buka: 15.30–02.00

Demikianlah review dan ulasan singkat tentang salah satu kuliner yang ada di kota pontianak yaitu nasi goreng abu. Semoga bermanfaat buat anda.

Tags: #nasi goreng #nasi goreng abu #nasi goreng abu pontianak #nasi goreng pontianak #review nasi goreng abu