Selamat Ulang Tahun kota Pontianak!

1315 views

23 Oktober sang ibukota Provinsi Kalimantan Barat Pontianak, merayakan hari jadi ke 246. Dalam upaya menyambut HUT Pontianak, berbagai kegiatan lain telah digelar untuk meramaikannya.

1. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Festival Saprahan Tingkat SLTP se Kota Pontianak dengan tema "Lestarikan Budaya Melayu 2017". Pelaksanaannya Selasa pagi, bertempat di Rumah Adat Melayu.
2. Festival Arakan Penganten Pemerintah Kota Pontianak menggelar festival arakan penganten di halaman Museum Kalimantan Barat pada Minggu. para peserta satu-persatu rombongannya tengah berjalan menuju ke garis akhir di Masjid Raya Mujahidin Pontianak untuk menampilkan dirinya dihadapan dewan juri.
3.Event tahunan Festival Drumband dan Fashion Road akan digelar Sabtu 21 Oktober 2017. Acara yang dipusatkan di Jalan Gajah Mada ini bakal melibatkan 36 sekolah yang terdiri dari 13 peserta sekolah dasar (SD), 7 SMP, dan 16 SMA. jumlah peserta yang ikut tidak hanya dari Pontianak tetapi ada dari Kabupaten Sambas, yakni SD Negeri 8 Kartiase.
4. Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak kembali menggelar Festival Saprahan se-Kota Pontianak. ini merupakan keempat kalinya. Tempat Festival Saprahan se-Kota Pontianak di Gedung Pontianak Convention Center. Hari Rabu, Tanggal 11 Oktober 2017.
5. Serangkaian kegiatan acara seni budaya dan usaha menengah kreatif masyarakat (UMKM), pada tanggal 31 Oktober sampai dengan 05 November di jalan D,I PONOROGO Pontianak. Penyelenggara Komunitas Ikatan Keluarga Besar Khatulistiwa (IKBKP) Kota Pontianak.

Berbagai kegiatan menyambut ulang tahun Pontianak kali ini telah digelar jauh-jauh hari sebelumnya. Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan persiapan ini dilakukan setelah kepanitiaan peringatan HUT Kota Pontianak terbentuk berdasarkan SK yang dikeluarkan oleh Wali Kota Pontianak, Sutarmidji. Banyak kegiatan yang akan melibatkan masyarakat ini ke berbagai bidang seperti kebersihan, olahraga, kesenian, ekonomi, dan lain sebagainya. Ada beberapa yang berbeda seperti barista, festival yang membuat kopi itu, itu hal yang baru untuk HUT Kota Pontianak nanti, kemudian ada juga acara unggulan seperti hataman Alquran masal anak-anak di Kota Pontianak.

Dari berbagai sumber (pontianakkota, pontianakpost, thetanjungpuratimes)

Pantun Hari ulang tahun (HUT) Kota Pontianak

dari akcaya.com

Makan nasi sambal tempoyak
Dibawa dari kota anjungan
Selamat hari jadi kota Pontianak
Semoga rakyat makmur beriman

Bikin tempoyak dari durian
Hendak di jual di desa kakap
Sungguh pontianak kota beriman
Rakyatnya rukun damai beradab

Pantun hari ulang tahun (HUT) kota pontianak

Disini ijinkan om akcaya mengambil istilah "Dermawan" untuk kota Pontianak yang jika diurai huruf demi huruf/suku kata artinya kurang lebih.

D = Damai
E = Empati
R = Ramah
M = Majemuk
A = Agamis
W = Wibawa
A = Adab (beradab)
N = Niscaya

Demikanlah artikel tentang Hari ulang tahun (HUT) Kota Pontianak, Semoga kota Pontianak tetap jaya dan acara berlangsung damai, aman dan meriah. Jangan lupa membaca artikel lain di blog akcaya ini yang berisi informasi akurat dan terpecaya.

Tags: #HUT kota pontianak #pantun ulang tahun kota pontianak #ulang tahun kota pontianak #ulang tahun pontianak #ultah pontianak