Informasi Singkawang Grand Mall

21 views

Singkawang Grand Mall (disingkat sebagai SGM) adalah pusat perbelanjaan di Singkawang. Mal ini didirikan pada tahun 2015. Mal ini terdiri dari 5 lantai dengan penyewa - penyewa yang sudah terkenal sebagai perusahaan besar baik skala nasional maupun internasional antara lain Hypermart, Matahari Department Store, J.CO Donuts, Cinema XXI dan masih banyak lagi. berjumlah 5 lantai dan dibuka pertama kali tanggal 21 Januari 2016. Untuk pizza hut  di kota singkawang dan juga kfc juga telah tersedia yaitu di lantai UG. Tentunya dengan adanya fasilitas kuliner internasional ini dapat memuaskan hobi kuliner Anda.

Singkawang grand mall

Singkawang grand mall sumber photo era [email protected]

Pada tanggal 17 Maret 2017, Singkawang Grand Mall dan Swiss-Belinn Singkawang mendapat tamu istimewa. Presiden Jokowi berkenan menginap di hotel Swiss-Bellin Singkawang pada lawatan hari ke-dua-nya di Kalimantan Barat. Presiden Jokowi juga menyempatkan diri berkeliling mall. Ia turun dari lantai teratas mall, lantai 3, dan terus ke lantai 1, tanpa lupa menyapa, bersalaman, dan berfoto selfie dengan para pengunjung Singkawang Grand Mall. Turut hadir Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri PU Pera Basuki Hadimuldjono, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis.

Singkawang Grand Mall merupakan family mall yang berkonsep untuk menyediakan seluruh kebutuhan keluarga dalam satu tempat.

Perusahaan penyewa Singkawang Grand Mall

Hypermart

Hypermart adalah jaringan hipermarket yang memiliki banyak cabang di Indonesia. Selain department store yang menjual produk sandang seperti makanan, Hypermart juga memiliki supermarket atau pasar swalayan yang menjual kebutuhan sandang, barang kebutuhan hidup dan sehari-hari. Juga peralatan elektronik, olahraga, ATK, dll.

Dengan trademark Hyper, yang kini sahamnya dimiliki oleh PT. Matahari Putra Prima Tbk. Saat ini Hypermart sudah memiliki 100 gerai di Indonesia.

Matahari Department Store

Matahari Department Store adalah sebuah perusahaan ritel di Indonesia yang merupakan pemilik dari jaringan toserba Matahari. Saat ini, Matahari Department Store merupakan salah satu anak perusahaan dari Lippo Group. Per kuartal pertama tahun 2017, Matahari Department Store sudah mempunyai 151 gerai di lebih dari 60 kota di Indonesia dan satu gerai online MatahariStore.com.

J.CO Donuts

J.CO Donuts adalah restoran dan waralaba yang mengkhususkan dalam donat, yogurt beku dan kopi. Perusahaan didirikan dan dimiliki oleh Johnny Andrean Group. J.CO Donuts & Coffee didirikan tahun 2006.

Lantai Singkawang Grand Mall

Lantai G

Penyewa: Matahari Departement Store, Hypermart, Planet Surf, J.CO Donut & Coffee, Breadtalk, A&W, Solaria, Texas Chicken, Optik Melawai, Guardian, Optik Seis, Century Drugs Store, Boston Healt & Beauty, Jeju Ice Cream, D'Penyet, D'Cendol, KFC

Lantai UG

Penyewa: Matahari Departement Store, Hypermart, KFC, Pizza Hut, CFC, SHAGA, C&F Perfumery, Gramedia, Excelso Café, I.O.I Shoes, Sport Station, Crunch & Crunch, Baskin Robbins, The Coffee Bean Tea & Leaf, Wendy's, I Connect

Lantai 1

Penyewa: Matahari Departement Store, Amazone, Fun World, ACE Hardware, Chattime, Redbean, Cobek Penyet, Café OhLaLa, Erafone, Samsung, iBox, Kidz Station, Naughty, BeeBeeLand, dé Excelso

Lantai 2

Penyewa: Matahari Departement Store, Informa, Oke Shop, Lotteria, Pepper Lunch Express, Sugarbun, Macberry, Welcomm, Dunkin Donut, Starbuck Coffee, Breadlife, Yamaha Music School, Fun World

Lantai 3

Penyewa: SGM XXI

Lantai 5

Penyewa: Swissbellin Hotel

Cineplex 21 Group adalah sebuah jaringan bioskop di Indonesia, dan pelopor jaringan cineplex di Indonesia. Jaringan bioskop ini tersebar di beberapa kota besar di seluruh Indonesia dan sebagian besar di antaranya terletak di dalam pusat perbelanjaan, dengan film-film Hollywood dan Indonesia sebagai menu utama, dan didukung oleh teknologi tata suara Dolby Digital, THX dan yang terbaru Dolby Atmos. Cineplex 21 Group memulai kiprahnya di industri hiburan sejak tanggal 21 Agustus 1987, hingga Juni 2015, Cineplex 21 Group memiliki total 1240 layar yang tersebar di 33 kota di 146 lokasi di seluruh Indonesia. Group ini didirikan oleh Sudwikatmono bekerjasama dengan Benny Suherman dan Harris Lesmana.

Seiring dengan tuntutan perkembangan zaman, Cineplex 21 Group telah melakukan sejumlah pembenahan dan pembaharuan, di antaranya adalah dengan membentuk jaringan bioskopnya menjadi 4 merek terpisah, yakni Cinema XXI, The Premiere, Cinema 21, dan IMAX untuk target pasar berbeda.

Isu grand mall singkawang ada hantu dan kesurupan

Banyak isu yang tidak benar yang mengaitkan keberadaan hantu di grand mall singkawang, padahal berita itu tentu saja hoax. Akan tetapi jika anda masih penasaran bisa menonton video dari youtube tentang kehebohan singkawang grand mall kerasukan.

Pemilik grand mall singkawang

Pemilik grand mall singkawang adalah merupakan properti milik PT Putra Sinka Sukses, perusahaan kepunyaan Pui Sudarto. Pembangunannya dilakukan kontraktor PT Pulauintan Bajaperkasa Konstruksi (Pulau Intan), yang juga milik Pui Sudarto.

Alamat

Alamat: Jalan Alianyang, Pasiran, Singkawang Barat, Pasiran, Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat 79123

Jam buka-tutup: 10.00–22.00

Lokasi Google Map

Sumber : Wikipedia Singkawang Grand Mall

Tags: #grand mall singkawang ada hantu #kfc singkawang grand mall #pemilik grand mall singkawang #pizza hut singkawang #singkawang grand mall #singkawang grand mall kerasukan #singkawang grand mall xxi