Waterfront Pontianak Wisata Kafe Terapung Cocok Untuk Keluarga

Waterfront pontianak adalah salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi oleh warga pontianak. Dimulai sore hari tempat di tepian sungai kapuas ini telah dipadati oleh pengunjung. Pemandangan sungai kapuas yang merupakan ciri khas kota khatulistiwa ini membuat orang betah untuk berlama-lama disana.

Anda bisa mencoba datang kesana sekitar jam 3 sore, anda akan menyaksikan ramainya segala lapisan masyarakat. Dari orang dewasa sampai anak-anak kesana. Ketika kami kunjungi terlihat remaja dan keluarga berfoto selfi.

Tidak hanya orang bersantai, disana juga banyak orang berolahraga terutama olahraga ringan seperti lari marathon. Tempat ini cocok untuk olahraga seperti itu, karena hanya untuk pejalan kaki. Tentunya tambah semangat berolahraga sambil menikmati pemandangan. Bebas dari polusi karena tidak ada kendaraan berlalu lalang.

Jika anda ingin mengajak keluarga dan anak-anak, saya rasa tempat ini cocok. Si kecil anda pasti akan menyukainya. Banyak sekali permainan untuk anak-anak seperti mobil-mobilan, sepeda mesin motor bahkan becak untuk sewa juga ada. Untuk harga sewa termasuk standar. Misalnya sewa sepeda mesin motor Rp. 25.000 untuk setengah jam.

Dipinggiran sungai kapuas, anda akan menemukan tempat makan atau cafe terapung. Disana ada di jual berbagai menu makanan dan minuman. Dari yang ringan seperti snack,roti sampai ke nasi goreng juga ada. Untuk harga tergolong biasa saja, tidak bisa dibilang murah. Berikut harga menu makanan dan minuman di salah satu cafe Selembe Waterfront Pontianak:

Menu kafe selembe waterfront pontianak
Menu kafe selembe waterfront pontianak

Minuman

Juice dijual dengan harga rata-rata Rp. 15.000, kecuali juice alpukat dijual Rp. 18.000

Makanan

Nasi Goreng

Nasi goreng telur Rp. 13.000
Nasi goreng ayam Rp. 17.000
Nasi goreng daging Rp. 22.000
yang termahal untuk menu nasi goreng adalah nasi goreng spesial ayam jumbo Rp. 35.000

Indomie Rp. 12.000
Mie tiaw goreng Rp. 14.000 s/d 23.000

Makanan Ringan

Jika anda hanya ingin menikmati sajian makanan ringan jenis gorengan ini menu dan harganya:

Pisang susu coklat keju Rp. 12.000
Tahu goreng balado Rp. 10.000

Selengkapnya anda bisa lihat daftar menu kafe selembe waterfront pontianak dibawah.

Waterfront pontianak cocok untuk anda sekeluarga menikmati keindahan sungai kapuas berikut jembatan kapuas. Bahkan dari kejauhan anda akan melihat megahnya Keraton Pontianak. Di malam hari lampu keraton tampak terang. Sehingga cocok untuk diabadikan dalam sebuah foto.

Kafe Terapung Berjalan

Anda bisa mencoba bersantap bersama keluarga sambil mengelilingi tepian sungai kapuas dengan kafe terapung yang bisa berjalan. Tentu saja kafe terapung ini berbeda dengan cafe lainnya yang hanya diam ditempat. Anda akan diajak berkeliling sungai kapuas sekitar sejam. Cocok untuk anda yang ingin suasana makan yang romantis.

Tapi sayangnya di kafe berjalan tersebut terdengar suara musik yang memekakkan telinga. Tentunya merusak suasana romantis yang harusnya sunyi dan senyap, lebih enak ngobrol. Berbeda dengan cafe musik,karaoke dan tempat dugem yang cocok untuk suara-suara musik keras. Dari kejauhan saja terdengar. Apalagi yang berada di kapal.